cara menjadi sekretaris yang baik
Cara Menjadi Sekretaris Yang Baik
- 1. Menampilkan Citra Perusahaan
- Citra perusahaan adalah hal yang harus di junjung tinggi, karena
sekretaris adalah tangan kanan dan kepercayaan langsung bagi seorang
Boss, seorang sekretaris harus menampilkan citra perusahaan yang baik.
- 2. Baik dan Bertanggung Jawab
- Sekretaris harus ramah, baik, dan punya sopan santun serta punya
karakter yang tegas dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Sekretaris
tidak hanya baik terhadap Boss, tetapi harus baik kepada relasi dan
kawan sekantor.
- 3. Pandai Menjaga Rahasia
- Sebagai orang kepercayaan sekaligus tangan kanan Boss, sekretaris
harus pandai mejaga rahasia perusahaan dan menjunjung tinggi loyalitas
terhadap perusahaan.
- 4. Tidak Gaptek
- Sekretaris harus lah mempunyai wawasan luas di bidang nya, selalu up date dalam segala hal seperti kemajuan teknologi.
- 5. Tahu Accounting dan Pembukuan
- Dua hal ini penting bagi seoarang sekretaris agar dapat dengan mudah melakukan pembukuan kantor.
- 6. Mampu Berbahasa Asing
- Menguasai bahasa asing adalah nilai tambah yang harus di miliki
oleh seorang sekretaris. Karena biasanya sang Boss selalu mengajak meeting sekretarisnya untuk mencatat hasil meeting ( MOM ) munite of meeting, kemudian mengirimkan hasil meeting ke relasi lain.
- 7. Mempelajari Karakter Boss
- Agar tidak selalu salah dalam mengambil keputusan , sekretaris
harus mengenali karakter atasanya. Dalam kurun waktu tertentu
sekretaris dapat mempelajari sifat atasan.
- 8. Mempunyai Etika yang Baik
- Sekretaris harus memiliki etika yang baik dalam berbicara, duduk,dan makan karena itu mencerminkan sekretaris yang professional dan mengangkat citra perusahaan.
- 9. Pandai Berbicara di Depan Publik
- Seorang sekretaris harus mempunyai keberanian berbicara di depan
publik, kadang seorang atasan menyuruh seorang sekretaris menggantikan meeting atau pun pertemuan dengan relasi lain, maka sekretaris harus siap mental dalam hal ini.
- 10. Seorang Sekretaris Harus SMART
- Tidak hanya harus berpenampilan menarik, setapi sekretaris harus
mampu dalam segala hal, seorang sekretaris harus cepat, cermat, dan
tepat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar